Tips Menjaga Kesehatan Tulang

Kesehatan tulang harus kita jaga saat usia dini, karena manfaat tulang sangatlah penting untuk membantu anda beraktifitas. Tulang berfungsi untuk menopang tubuh kita, agar bisa melakukan aktifitas dengan sempurna. Cukupi kebutuhan tulang dan sendi akan vitamin dan nutrisi.

Tulang atau kerangka adalah penopang tubuh Vertebrata. Tanpa tulang, pasti tubuh kita tidak bisa tegak berdiri. Tulang mulai terbentuk sejak bayi dalam kandungan, berlangsung terus sampai dekade kedua dalam susunan yang teratur. Tulang memainkan banyak peran dalam tubuh, melindungi organ, penahan otot dan menyimpan kalsium.

Pertumbuhan tulang selengkapnya terbentuk pada umur lebih kurang 30 tahun. Setelah itu ada juga perubahan yang disebut remodelling. Tulang merupakan reservoir terbesar dari kalsium dan phosphate.

Mengapa kesehatan tulang itu penting?

Bayangkan bila salah satu tulang dari tubuh kita ini mengalami gangguan. Apakah kita bisa melakukan aktifitas rutin kita dengan nyaman? Jadi, menjaga kesehatan tulang adalah penting karena tulang merupakan penopang tubuh manusia. Tanpa tulang, pastinya tubuh tidak dapat berdiri tegak.

Apa yang mempengaruhi kesehatan tulang?

Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan tulang dan sendi.

  • Diet, diet rendah kalsium berkontribusi kepadatan tulang berkurang, peningkatan risiko patah tulang.
  • Aktivitas fisik. Orang-orang yang secara fisik aktif memiliki risiko lebih tinggi terkena osteoporosis daripada rekan-rekan mereka yang lebih aktif.
  • Tembakau dan alkohol. Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan tembakau memberikan kontribusi untuk tulang lemah. Dan minuman beralkohol juga dapat meningkatkan risiko osteoporosis, karena alkohol dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium.
  • Jenis kelamin. Seorang wanita berisiko lebih tinggi terkena osteoporosis, karena wanita memiliki jaringan tulang yang kurang dibandingkan laki-laki.
  • Usia. tulang Anda menjadi lebih tipis dan lebih lemah seperti usia Anda.
  • Riwayat keluarga. Rata-rata orang Asia memiliki resiko yang tinggi menderita osteoporosis. Selain itu, memiliki orangtua atau saudara yang memiliki osteoporosis menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar.
  • Kadar hormon. Terlalu banyak hormon tiroid dapat menyebabkan rapuhnya tulang. Pada wanita, akan meningkat secara dramatis pada saat menopause karena kadar estrogen menurun.  Pada pria, kadar testosteron rendah dapat menyebabkan hilangnya massa tulang.
  • Gangguan makan dan kondisi lainnya. Orang yang memiliki anoreksia atau bulimia memiliki risiko keropos tulang.
  • Obat-obat tertentu. Penggunaan jangka panjang obat kortikosteroid, seperti prednison, kortison, prednisolon dan deksametason, dapat merusak tulang.

Nutrilite Obat Herbal Nyeri Sendi

Jaga kesehatan tulang dan sendi anda dengan obat herbal nyeri sendi dan tulang. Produk Nutrilite untuk kesehatan tulang dan sendi, direkomendasikan sebagai berikut :

Nutrilite Untuk Osteoporosis
Bio C plus
Cal Mag D
Primrose plus

Nutrilite Untuk Reumatik, Gangguan Sendi
Cal Mag D
Salmon Omega 3
Glucosamine with Boswellia

Baca juga Vitamin untuk tulang sehat dan kuat.

Mengapa Nutrilite

Silahkan lihat video tentang Nutrilite ini untuk memastikan pilihan suplemen tulang dan sendi anda.

Catatan : 

  • Nutrilite bukan obat, Nutrilite adalah suplemen, vitamin, nutrisi yang terbuat dari bahan alami.
  • Nutrilite produk HALAL sertifikat MUI.
  • Konsultasikan ke dokter apabila Anda ragu.
KONTAK
FAJAR. F  |  SMS/WA : 0823 1611 5111  |  BBM : D468E021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.