Cara Olahraga Yang Tepat

Cara olahraga secara benar, masih banyak dinatara kita tidak mengetahui. Akibatnya, seharian penuh badan terasa pegal-pegal dan kondisi fisik menurun. Pentingnya mengetahui teknik olahraga yang benar adalah supaya badan sehat, segar, dan kebugaran tubuh meningkat. Ini merupakan fakta, bukan mitos yang mengada-ada.

Sangat penting memilih jenis olahraga yang cocok untuk anda, karena setiap orang memiliki kondisi serta kemampuan fisik berbeda. Jadi, jangan disamaratakan.

Jikalau anda berencana melakukan kegiatan olah-raga yang memakan waktu lama, sebaiknya menyempatkan waktu untuk sarapan. Jika memungkinkan, pilihlah makanan yang kandungan karbohidrat dan protein yang terbilang tinggi. Usahakan untuk menghindari makan makanan yang banyak mengandung serat dan lemak.

Semua kebaikan olahraga tersebut tentu bisa didapatkan oleh siapa saja, termasuk anda. Asalkan anda tahu  seperti persiapan, pemilihan waktu, dan jenis olah-raga yang cocok untuk anda.

Selain itu olah-raga tak hanya untuk membakar kalori lalu istirahat, selesai. Ada aturannya agar manfaat olah-raga maksimal. Dimulai dari persiapan sebelum berolahraga, saat olahraga, hingga apa yang dilakukan setelah olahraga selesai. Berikut panduannya:

Sebelum olah-raga

  • Awali dengan minum air, biasakan untuk meminum air putih sebelum berangkat berolahraga. Sebelum memulai olah-raga, minumlah dua sampai tiga gelas air putih agar tubuh tidak kekurangan cairan
  • Konsumsi dulu karbohidrat dan protein  sebelum berolahraga. Karbohidrat berfungsi memberi energi selama latihan, sedangkan protein menjaga nutrisi untuk membentuk otot dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.
  • Salah satunya dengan cara mencampur Nutrilite Hi Protein ke dalam smoothie buah dan yoghurt untuk menemani sereal atau oatmeal rendah lemak Anda. Jangan lupa minum juga Nutrilite Double X untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral.
  • Lakukan pemanasan sekitar 5 – 10 menit sebelum berolah-raga, karena setelah semalaman otot tubuh kita beristirahat atau tidak digerakkan, tiba-tiba anda langsung memaksanya untuk melakukan gerakan olah-raga, misalnya lari. Tentu otot-otot akan kaget dan beresiko terkena kram atau bahkan pusing-pusing sakit kepala.

cara olagraga
Setelah olahraga

  • Ingat, setelah berolah-raga tubuh tetap memerlukan energi. Mengonsumsi makanan setelah berolah-raga sangat penting untuk memulihkan kondisi otot agar seperti semula. Tapi bukan berarti sehabis olah-raga Anda langsung makan. Tunggu dulu selama satu jam lebih, baru konsumsilah karbohidrat kompleks dengan kombinasi protein, lemak sehat dan makanan yang kaya akan serat.
  • Setelah itu jangan lupa minum NUTRILITE CLA 500, suplemen yang akan membantu aktivitas olahraga Anda menjadi lebih efektif. Mengandung Conjugated Linoleic Acid (CLA) yang berasal dari 100% minyak safflower alami yang berperan membantu pembentukan otot, menjaga kehilangan massa otot, dan mengurangi lemak tanpa mempengaruhi berat badan secara langsung.

Jadi cara olahraga yang tepat dan benar mesti kita ketahui, karena kalau kita berolahraga dengan cara yang asal, akan tidak ada manfaat maksimal bagi tubuh dan kesehatan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.