Akibat Kurang Serat

Akibat kekurangan serat ternyata dapat mengakibat kan berbagai macam penyakit. Karena serat adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga keseimbangan dalam proses metabolisme.

Sehari, kebutuhan serat yang harus dipenuhi adalah 25 gram untuk wanita dan 38 gram untuk pria. Untuk memenuhi asupan nutrisi ini setiap harinya, Anda dapat mengonkumsi makanan yang mengandung serat, seperti sayuran, buah-buahan, sereal, biji-bijian dan masih banyak lagi. Apabila asupan serat terpenuhi tentu saja ini dapat membuat proses pencernaan semakin lancar.
Apa saja penyakit yang akan timbul akibat kurang serat di dalam tubuh?

Akibat kurang serat di dalam tubuh dapat menimbulkan penyakit:

Sembelit

Sembelit ini hampir setiap orang mengetahui, bahwa sembelit salah satu akibat yang paling umum ketika tubuh kekurangan serat. Kita akan susah buang air besar. Selain kurang serat, BAB juga dapat disebabkan karena kurangnya aktivitas fisik seperti olahraga.

Menyebabkan obesitas

Akibat kekurangan serat dapat menghambat proses pencernaan dalam tubuh sehingga sampah dapat menumpuk di dalam tubuh, dan pada akhirnya hal ini dapat memicu perut buncit dan kenaikan berat badan,sehinga tidak menutup kemungkinan terjadi resiko Obesitas. Baca juga Artikel tentang  Ancaman dibalik Obesitas ! Berat badan yang berlebih pastinya juga dapat meningkatkan resiko tubuh terserang penyakit kronis lainnya. Oleh karena itu mulailah untuk mengonsumsi serat. Selain dapat menyehatkan tubuh, serta juga dapat menjaga bentuk tubuh lebih ideal.

 Wasir

Wasir disebabkan juga oleh Akibat kurang serat dalam kandungan makanan yang kita konsumsi. Wasir atau ambeien adalah suatu kondisi di mana saluran anus dalam kondisi membengkak dan meradang. Sehingga hal ini menyebabkan  susah air besar. Dan ketika buang besar pun biasanya akan disertai nyeri yang tak tertahankan pada bagian anus. Jika sudah parah, buang air besar juga biasanya disertai dengan darah.

 Diabetes

Akibat kurang serat bisa juga menimbulkan Diabetes. Karena serat merupakan salah satu nutrisi utama untuk mengontrol kadar gula darah. Sehingga seseorang yang kurang serat memiliki resiko besar terkena penyakit ini. Karena kurang serat dapat menimbulkan efek tidak stabilnya gula darah di dalam tubuh. Mengingat penyakit diabetes dapat memicu komplikasi yang lebih parah, sebaiknya Anda selalu rutin mengonsumsi makannan yang mengandung serat.

Meningkatkan kolesterol

Meskipun bukan suatu penyakit, akan tetapi kolesterol jahat dapat memicu penyakit mulai dari obesitas, penyakit jantung dan lainnya. Hal ini karena salah satu fungsi serat adalah untuk menurunkan kolesterol di dalam darah.  Akan tetapi jika seseorang yang kurang mengonsumsi serat dapat meningkatkan resiko terserang penyakit ringan hingga berat seperti penyakit jantung.

Makanan yang membantu kebutuhan serat seperti sayuran, buah-buahan, sereal, biji-bijian terkadang sering kita lewatkan dan bahkan sering terlupakan, karena kesibukan yang begitu padatnya.

Untuk itu ada pilihan yang mudah dan praktis, agar kebutuhan tubuh kita akan serat tetap terpenuhi. Yaitu dengan :

NUTRILITE™ Nutri Fibre Blend Chewable Tablets Rp 468.000 Klik Detail

Kenapa NUTRILITE™ Nutri Fibre Blend Chewable Tablets ?

Karena Nutrilite Nutri Fibre Blend Chewable Tablet membantu pencernaan Anda. Dan produk Nutrilite ini terbuat dari 100% bahan alami.

Setiap tablet mengandung 1.68 gram serat yang berasal dari apel, tebu, gandum, kaktus, akasia, kacang polong, lemon, acerola cherry, barley, barley, wortel dan kedelai. Serta mengandung Fruktooligsakarida (FOS) yang berasal dari tebu dan gula bit.

Manfaat

  • Membantu memelihara kesehatan saluran pencernaan karena mengandung serat dari 13 bahan berbeda dan 750 mg FOS.
  • Baik untuk tubuh karena mengandung serat.
Semoga beranfaat, Salam Sehat.

Kontak saya untuk info lebih lanjut : 

WA     : 0823 1611 5111
BBM   : 59C31E7D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.